Pengertian Bisnis To Bisnis

Pengertian Bisnis to Bisnis yaitu transaksi pada institusi usaha (perusahaan) dengan institusi usaha yang lain. Misalnya : Pabrikan melakukan bisnis dengan distributor, pabrikan dengan satu perusahaan agen pemasaran, atau distributor dengan agen penjualan, ataupun perusahaan retail (retailer) yang jual secara langsung kepada customer.
Untuk memfasilitasi aktivitas bisnis to bisnis lewat internet serta menambah hasil usaha anda, tentunya branding bisnis anda serta marketing, diperlukan minimum 2 komponen :.

1. Situs Usaha ataupun website perusahaan

Sebuah Perusahaan seharusnya sudah mempunyai situs untuk menjual product/jasanya serta sekaligus membangun branding bisnisnya.
Situs adalah alat yang begitu efisien untuk menjabarkan usaha anda ke semua dunia, yang kapanpun bisnis atau usaha anda bisa di baca, didengar, diliat oleh pemakai internet di seluruh dunia.
Dengan insvestasi yang begitu murah, usaha anda bakal di kenal, serta dapat metingkatkan sales dan branding bisnis atau usaha anda. pastinya, hal semacam ini dengan pemikiran kalau situs anda berpenampilan ‘corporate’, tidaklah murahan serta info yang ditampilkan dalam situs anda memanglah relevan dengan yang diperlukan. bisnis anda yang senantiasa update, berarti situs anda senantiasa di’maintain’ atau di’manage’ dengan baik untuk memberikan informasi.
Pertanyaan : Bila anda tidak mempunyai situs ataupun website, untuk menjangkau bisnis atau client anda, apakah anda dapat memberikan informasisepanjang 24 jam terus-terusan? memakai apa? fax, telephone atau surat dengan cara konvensional? Cobalah dibanding bila anda mempunyai situs usaha sendiri….. akan jauh lebih mudah untuk anda dan menampilan profil perusahaan atau Bisnis anda.

Meskipun usaha anda termasuk kecil, dimana saja bisnis atau usaha anda ada (di plosok sekalipun) anda sebagai entrepreneur WAJIB mempunyai situs serta e-mail perusahaan.
bisa saja customer anda percaya, yakin, bila usaha anda tak mempunyai situs ataupun website?
Customer anda pastiakan memikirkan : Perusahaan anda ini benarkah perusahaan ? “Masa untuk bikin satu situs perusahaan saja tidak bisa?” mungkin akan menjadi pertanyaan untuk Customer anda.

bisnis to bisnis

2. E-mail Bisnis

Pada akhir tahun 90-an, perusahaan mulai memakai e-mail gratis seperti yahoo. com, hotmail. com, dan lain-lain. Pada saat itu, sangatlah wajar serta acceptable untuk memakai e-mail gratisan buat usaha. Tetapi, saat ini (2016) citra dari satu usaha tidak tambah baik ketimbang dengan memakai e-mail usaha (e-mail perusahaan). Kenapa? Lantaran walau anda memakai yahoo (contohnya) yang tidak berbayar, kemungkinan besar orang bakal berasumsi e-mail anda gratis. Lantas, dengan memakai e-mail gratisan untuk usaha anda, pencitraannya perusahaan anda pasti akan  mengalami penurunan karena banyak dipakai untuk spamming, bebrapa e-mail yang tawarkan layanan atau product yang nota bene umumnya dipakai perseorangan.
Untuk itulah, sangatlah dianjurkan untuk anda yang memiliki bisnis, baik usaha kecil ataupun menengah untuk memakai e-mail usaha (e-mail perusahaan) dengan nama domain perusahaan.

Segeralah anda memakai e-mail perusahaan serta janganlah memakai e-mail gratisan. Ingat pencitraan, branding, marketing usaha anda, apakah memang anda mau lebih mempopulerkan situs yahoo di banding branding bisnis anda sendiri? semuanya itu adalah keputusan anda.

Yasser

Seorang Pemula di internet Yang Ingin berbagi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *